Meniti Karir di Klub Polandia, Egy Berharap Bisa Bela Timnas di Piala Asia U-19 | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Meniti Karir di Klub Polandia, Egy Berharap Bisa Bela Timnas di Piala Asia U-19

Egy Maulana Vikri - (Twitter resmi Lechia Gdansk )

CELEBESonline.com, Gdansk – Egy Maulana Vikri kini tengah meniti karir di klub sepakbola Polandia dengan bermain bermama klub Lechia Gdansk. Bersama klub barunya itu, Egy kerap memperkuat tim pelapis Lechia yang berada di level keempat liga sepak bola Polandia.

Kemarin Minggu (9/9/2018), Egy akhirnya bisa masuk tim inti saat tim asuhan Piotr Stokowiech itu mengadakan uji tanding internasional menghadapi klub Ukraina, Krpaty Lviv.

Seiring makin diperhitungkannya di tim Lechia, pemain berusia 18 tahun itu malah dilanda dilema. Bagaimana tidak, ia berhasrat bisa membela Timnas Indonesia di ajang Piala Asia U-19.

Piala Asia U-19 akan digelar Oktober hingga November 2018 nanti.

Egy merasa bimbang karena memiliki keinginan membela Timnas Indonesia dan di saat yang bersamaan ingin segera melakukan proses adaptasi dengan Lechia untuk karier profesionalnya.

Egy mengaku tidak bisa mengambil keputusan secara sepihak. Pemain yang mulai menyita perhatian sejak memperkuat tim Garuda Nusantara di bawah arahan Indra Sjafri itu harus menghormati kontraknya dengan Lechia.

“Saya tidak tahu apakah tim pelatih (di Lechia) menyetujui saya bergabung ke tim (Timnas Indonesia U-19) atau tidak. Saya tahu PSSI dan Lechia selalu berkomunikasi. Kapan saya akan pergi? Saya tidak tahu,” kata Egy kepada Gol24 seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Egy mengatakan bahwa baginya bisa bergabung dengan tim nasional adalah sebuah impian. Namun, ia menyadari harus fokus untuk menyesuaikan diri beradaptasi dengan tim di Lechia Gdansk.

“Di sini semua tergantung pelatih. Jika mereka mengatakan saya bisa pergi dan memperkuat timnas, maka saya akan pergi,” tutupnya.

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE