Siswa SMKN 3 Gowa Demo Kepala Sekolahnya | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Siswa SMKN 3 Gowa Demo Kepala Sekolahnya

Siswa SMKN 3 Gowa menggelar aksi demonstrasi di halaman sekolahnya, Senin (10/9/2018) - Zul

CELEBESonline.com, Sungguminasa – Puluhan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Gowa melakukan aksi unjuk rasa sambil membentangkan spanduk tuntutan di depan halaman sekolah di Jalan Masjid Raya Syeck Yusuf, Sungguminasa, Senin (10/9/2018) pagi.

Para siswa  ini turun ke jalan karena menggangap Kepala SMKN 3 Gowa, Karnedy Bolong, tidak mendukung aktivitas mereka. Para siswa menilai, kepala sekolah yang baru menjabat beberapa bulan itu telah melakukan pengrusakan sejumlah fasilitas siswa yang sering digunakan untuk beraktivitas. Misalnya, lapangan futsal dibongkar lalu dibangun gedung untuk tempat praktek.

Seorang siswa, Ilham, mengatakan bahwa tindakan kepala sekolah itu jelas tidak memperhatikan beberapa fasilitas umum siswa. “Kepala sekolah yang baru ini hanya mementingkan pembangunan gedung praktik yang dinikmati beberapa jurusan,” kata Ilham.

Sementara itu, Karnedy Bolong mengatakan bahwa pembangunan yang dilakukan sekolah hanya semata-mata untuk menata ulang kembali agar lingkungan sekolah tertata lebih baik lagi.

Setelah melakukan aksi unjuk rasa, puluhan sisiwa ini langsung meninggalkan halaman sekolah tanpa lagi mengikuti proses belajar yang masih berlangsung.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE