Ini Pesan Nurdin Abdullah Bagi Orangtua yang Beri Motor Pada Anaknya | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Ini Pesan Nurdin Abdullah Bagi Orangtua yang Beri Motor Pada Anaknya

-

CELEBESonline.com, Makassar – Beberapa hari ini sebuah video viral memperlihatkan dua orang anak kecil yang masih mengenakan seragam sekolah (SD) ditilang polisi. Salah satu anak tersebut menangis sambil cium tangan polisi agar tidak ditiliang dan tidak dilaporkan kepada orang tuanya.

Disebutkan bahwa lokasi pengambilan video tersebut di Polman, Sulawesi Barat . Video ini mendapat banyak tanggapan dari warga net. Dominan, mereka mempertanyakan sikap orang tuanya yang memberikan keluasan kepada anaknya membawa motor. Padahal, motor hanya boleh dikendarai oleh orang yang sudah cukup umur.

Bahkan, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, juga ikut prihatin. Ia pun mengimbau kepada orangtua agar tidak sembarang memberikan motor untuk anak di bawah umur.

“Untuk para orang tua, agar tidak membeli kendaraan bermotor untuk anak yang masih di bawah umur. Dapat membahayakan pengendara lainnya maupun diri sendiri. #SafetyFirst,” tulis Nurdin Abdullah di akun Instagramnya.

Fenemona saat ini makin sering terlihat anak-anak yang masih di bawah umur nekad membawa motor di jalanan. Bahkan, kadang mereka tidak menggunakan helm dan melaju di jalanan yang padat kendaraan.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE