Fraksi Pan DPRD Lutim Soroti Pemerintah Terkait LPG yang masih Langka | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Fraksi Pan DPRD Lutim Soroti Pemerintah Terkait LPG yang masih Langka

Rapat paripurna DPRD Lutim terkait Ranperda Asi Ekslusive. - (son)

CELEBESonline.com, Luwu Timur – Usai memberikan jawaban atas pandangan fraksi di DPRD terkait Ranperda Asi Ekslusive, Senin (10/9/2018) Juddin Sira Fraksi Partai Amanat Nasional , menginterupsi sidang dengan meminta Bupati Luwu Timur bersikap atas kelangkaan LPG yang masih dirasakan masyarakat di desa-desa di Lutim.

“Tolong masalah kelangkaan LPG ini disikapi cepat. Sampai sekarang LPG masih langka dan mahal,” Ujar Juddin.

Lanjut Juddin, di desa-desa warga berkeliling desa membawa tabung LPG nya tapi LPG tidak bisa didapatkan, kalau pun ada harganya 30 Ribu Rupiah. “Saya lihat langsung kejadian ini jadi tolong pendistribusian LPG ke Lutim ini harus di awasi ketat,” tambahnya.

Juddin juga minta aparat dan Pemerintah Lutim merazia kendaraan yang akan menuju ke daerah Morowali yang diduga LPG Lutim dijual ke daerah tambang di Morowali.

Husler pun menjawab, Pemerintah Lutim sudah bertindak, saat ini setiap pasokan LPG datang ke Lutim proses pembongkarannya di Pangkalan langsung di awasi.

Pemerintah juga sudah merazia pangkalan LPG yang diduga melakukan penimbunan dan meminta tidak melayani pesanan pengecer.

Pangkalan juga dilarang menjual diatas harga yang ditetapkan Pemerintah Lutim Rp.19.000 pertabung khusus LPG 3 Kg.

“Pak Wakil Bupati yang langsung turun kelapangan merazia dan menyaksikan proses pembongkaran LPG di pangkalan.” Ujar Husler.

Dalam waktu dekat ini, hotel, restoran dan usaha mikro yang menngunakan LPG 3 Kg juga akan dirazia. Ini untuk mengatasi kelangkaan dan warga miskin bisa dengan mudah mendapatkan LPG 3 Kg.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE