Peresmian Bantuan PLN untuk Destinasi Wisata Sungai Terpendek di Dunia | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Peresmian Bantuan PLN untuk Destinasi Wisata Sungai Terpendek di Dunia

-

CELEBESonline.com, Kolaka – PLN memiliki beberapa program Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar yang dibagi dalam beberapa kategori yaitu PLN Peduli Sarana Ibadah, PLN Peduli Pesantren, PLN Peduli Lingkungan, dan PLN Peduli Pendidikan. Bina Lingkungan pada dasarnya adalah sebuah program yang diberikan melalui bantuan dana untuk keperluan program/kegiatan pengembangan masyarakat yang berfokus kepada wilayah lokasi dimana suatu BUMN beroperasi. Bina Lingkungan merupakan program pemberdayaan kondisi sosial masyarakat oleh BUMN melalui pemanfaatan dana dari bagian laba BUMN. Salah satu bentuk implementasi PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar diwujudkan dalam PLN Peduli Pariwisata.

Wujud kepedulian PLN tersebut diwujudkan dalam bantuan pembangunan 10 Kios Kuliner dan Papan Trademark “Tamborasi Beach.” Uniknya pantai Tamborasi langsung berbatasan dengan sungai Tamborasi sehingga sungai tersebut dijuluki sebagai sungai terpendek di dunia. Sungai Tamborasi merupakan sungai yang berukuran sangat pendek, hanya mempunyai panjang 20 meter dan lebar 15 meter. Pantai Tamborasi terletak di Desa Tamborasi, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Hadir dalam peresmian tersebut General Manager PLN Wilayah Sulselrabar Bambang Yusuf, Ketua DPRD Kolaka, Assisten I Drs. H. Muh. Bakri, SH, MH, Camat Iwoimenda La Emba S. Ip serta segenap jajaran kepala desa.

Dalam sambutannya Bambang Yusuf menyampaikan rasa syukur dan bangga bahwa PLN turut berkontribusi dalam pembangunan tempat wisata indah yaitu Tamborasi Beach.

“Kami mengucapkan pemerintah Kabupaten Kolaka karena mendukung PLN untuk bersama-sama mengembangkan kawasan pariwisata ini. Semoga bantuan ini dapat terus dirawat agar dapat menjadi berkah dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat,” pungkas Bambang.

Lebih lanjut Bambang Yusuf berharap agar masyarakat dapat mendoakan dan mendukung dalam pembangunan transmisi apabila ada kendala di lapangan. Karena apabila telah terinterkoneksi sistem kelistrikan Kolaka dengan Sulawesi Selatan pelayanan PLN akan semakin handal dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam sambutannya Muh. Bakri menuturkan sektor pariwisata menjadi fokus Pemkab Kolaka dalam rangka mengembangangkan ekonomi masyarakat sekitar. “Kami berharap agar program ini akan berlanjut sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” tandas Bakri.

Bantuan PLN kepada Tamborasi Beach diharapkan dapat menggerakan roda perekonomian masyarakat sekitar. Masyarakat dapat berdagang dengan kios yang tersedia sehingga dapat menarik wisatawan untuk lebih banyak berkunjung ke tempat tersebut.

La Emba selaku Camat Iwoimenda turut mengapresiasi PLN atas indahnya berbagi kebahagiaan karena PLN Peduli terhadap Desa Tamborasi. Beliau berharap agar bantuan ini dapat membantu masysrakat sekitar.

PLN Sulselrabar menunjukkan kepedulian akan kehidupan dan kegiatan masyarakat sekitar yang mana merupakan wujud nyata dari salah satu misi PLN yaitu menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan serta nantinya akan bermuara pada peningkatan taraf ekonomi masyarakat.(rls)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE