Jelang Penetapan DCT, Ketua KPU Maros: DCS Sudah Tidak Ada Masalah | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Jelang Penetapan DCT, Ketua KPU Maros: DCS Sudah Tidak Ada Masalah

Kantor KPU Maros - (Bahar)

CELEBESonline.com, Makassar – Penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) akan dilakukan KPU Maros pada 20 September 2018 mendatang. Jelang penetapan tersebut, sejauh ini KPU Maros menilai 416 calon legislatif yang telah masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS) tidak ada masalah.

 

KPU Maros menjelaskan keseluruhan jumlah calon legislatif yang masuk dalam DCS sudah memenuhi persyaratan. Adapun beberapa berkas yang sebelumnya kurang, sudah dilengkapi oleh seluruh calon.

 

“416 caleg yang masuk dalam DCS sudah tidak ada masalah. Sejauh ini, tidak ada tanggapan dari pihak manapun yang bisa menggugurkan salah satu diantara mereka,” tegas Ketua KPU Maros, Syamsu Rizal kepada CELEBESonline.com, Jumat (14/9/2018) siang.

 

Syamsu rizal menambahkan, bahwa pihaknya tidak menjamin jika pada detik-detik akhir menjelang penetapan DCT terdapat caleg yang mengundurkan diri.

 

Sebelumnya, sebanyak 450 calon legislatif yang diusung 14 partai politik di KPU Maros hanya 416 orang yang dinyatakan memenuhi persyaratan dan masuk dalam DCS. Sedangkan 34 orang yang gugur, karena tidak memenuhi persyaratan.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE