Ini Dia Petugas Patroli Kebersihan Pantai Losari | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Ini Dia Petugas Patroli Kebersihan Pantai Losari

-

CELEBESonline.com, Makassar – Nawir merupakan petugas kebersihan dari Dinas Perikanan Dan Peternakan Kota Makassar yang ditugaskan untuk menjaga kebersihan Pantai Losari.

Setiap harinya Nawir ditugaskan untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitaran pesisir Pantai Losari.

Menjadi petugas kebersihan di perairan memiliki tantangan tersendiri dibandingkan dengan petugas kebersihan di darat. Dengan menggunakan perahu Pattasa’ki (Perahu Angkat dan Angkutan Sampah Kita) Nawir setiap harinya menyusuri bibir Pantai Losari untuk mengangkat sampah-sampah yang mengapung dengan menggunakan jaring.

Setiap harinya sekitar 10 kantong sampah diangkut kedaratan, namun disaat musim penghujan bisa sampai ratusan kantong sampah yang dibawa kedaratan.

“Pada saat pasang air laut, kiriman sampah dari berbagai kanal yang berada di sekitar Cendrawasih itu banyak sekali, terutama kanal di Jalan Nuri, sehingga kami sebagai petugas bisa mengumpulkan hingga 120 kantong sampah, kami kadang menjaga hingga malam hari atau kadang standby 24 jam,” ujar Nawir saat ditemui Celebesonline.com, Sabtu (15/09/18).

Nawir tidak sendirian bekerja sebagai petugas kebersihan sampah laut, tapi ditemani 2 petugas lainnya. Nawir berharap agar masyarakat yang berada disekitar kanal tidak membuang sampah dikanal.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE