Awali Liga Champions, Messi Langsung Cetak Hattrick dan Rekor | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Awali Liga Champions, Messi Langsung Cetak Hattrick dan Rekor

Lionel Messi merayakan gol ke gawang PSV Eindhoven - (LigaChampions)

CELEBESonline.com, Barcelona – Liga Champions mulai bergulir. Mata dunia kembali tertuju ppada Lionel Messi. Pemain asal Argentina ini menjadi bintang saat Barcelona mengalahkan tamunya PSV Eindhoven dengan skor telak 4-0 pada laga perdana penyisihan Grup B di Camp Nou, Rabu (19/9/2018) dini hari Wita.

Messi menjadi pahlawan kemenangan sekaligus menambah catatan rekornya sebagai pemain professional.

Ia mencetak hattrick pada menit 31, 77, dan 80. Satu gol Barca lainnya dicetak Ousmane Dembele di menit 74.

Catatan ini melampau rekor rival abadinya, Cristiano Ronaldo, sebagai pengoleksi hattrick terbanyak di Liga Champions. Ia kini menjadi raja hattrick di Liga Champions. Messi telah menorehkan trigol terbanyak dengan 8 kali hattrick sepanjang sejarah kompetisi antar klub se-Eropa tersebut.

Kapten Argentina ini memang sebelumnya memiliki catatan jumlah hattrick yang sama dengan Ronaldo. Messi dan Ronaldo seperti tak tersentuh dalam daftar ini, karena pesaing terdekat mereka cuma mencetak tiga hattrick yang dibagi rata oleh Mario Gomez, Filippo Inzaghi, dan Luiz Adriano. Ketiganya pun sudah pension.

Sampai saat ini, Messi telah mengoleksi 103 gol selama tampil di Liga Champions. Jumlah ini malah mengalahkan koleksi gol klub PSV di Liga Champions sebanyak 102 gol.

Sementara sepanjang karir profesionalnya, Messi mengantungi 48 hattrick.

Saat mengalahkan PSV, Messi membuka keran golnya melalui tendangan bebas. Ini adalah gol ke-8 Messi melalui tendangan bebas.

Rekor lain yang dicetak Messi adalah mencetak gol seara beruntun dalam 14 musim Liga Champions. Hal ini sebelumnya dilakukan Raul Gonzales dan Ryan Giggs.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE