Politeknik Bosowa Bangun Semangat dan Keberanian Maba di Potensial 2018 | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Politeknik Bosowa Bangun Semangat dan Keberanian Maba di Potensial 2018

Mahasiswa baru Politeknik Bosowa (Polibos) 2018 - ist

CELEBESonline.com, Makassar – Politeknik Bosowa (Polibos) menggelar acara pembukaan Program Orientasi Penyambutan Mahasiswa Baru Politeknik Bosowa (Potensial) 2018 di Lapangan Polibos, Selasa (18/9/2018).

Sebanyak 135 maba Polibos disambut melalui upacara bendera. Proses Potensial ini akan berlangsung sampai 21 September nanti.

Direktur Polibos, Djusdil Akrim, dalam sambutannya mengajak maba Polibos untuk mengikuti jejak pahlawan yakni jiwa patriotisme. Sehingga dalam menjalani proses perkuliahan nanti mahasiswa bisa belajar dengan semangat.

“Upacara pembukaan Potensial ini adalah langkah awal, dan ke depannya secara rutin kita akan mengadakan upacara tanggal 17 setiap bulannya, jadi bukan untuk penerimaan mahasiswa baru saja,” jelasnya.

Akrim, sapaannya, menambahkan, mahasiswa harus siapkan diri, membangun diri, belajar, dan bekerja keras dengan penuh semangat untuk mengahadapi peluang besar di dunia kerja yang disediakan Polibos.

Sementara Ketua Panitia Potensial 2018, Saiful Lutfi,  mengatakan, proses penerimaan akan digelar hingga 21 September. Berbagai agenda dilakukan pengenalan kampus, program studi, dan berbagai kegiatan kampus.

“Akan digelar juga kuliah umum mengenai Perguruan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0 yang akan dibawakan oleh Staf Ahli Kemenristekdikti, juga ada Parents Day di akhir acara,” ungkap mahasiswa Prodi Teknik Listrik 2017 ini.

Dalam upacara, juga ada penampilan tari Paddupa oleh mahasiswa Polibos, musikalisasi puisi, dan juga pelepasan balon gas sebagai simbol dibukanya Potensial 2018 secara resmi.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE