Kalahkan PS Tira, PSM Akhiri Puasa Kemenangan | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Kalahkan PS Tira, PSM Akhiri Puasa Kemenangan

PSM Makassar -

CELEBESonline.com, Bantul – PSM Makassar sukses mengakhiri catatan buruk lima pertandingan tanpa kemenangan, setelah mengalahkan tuan rumah PS Tira 2-1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Rabu (19/9/2018) malam.

PSM menampilkan permainan menyerang sejak bola bergulir. Namun, sejumlah peluang bagus gagal dimaksimalkan lini depan Laskar Phinisi, yakni Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun dan Heri Susanto.

Sedangkan skuat asuhan Nil Maizar juga kerap mengancam gawang PSM. Akan tetapi, Rivky Mokodompit tampil gemilang menghalau serangan-serangan dari The Army.

Memasuki masa injury time babak pertama atau menit ke-47, PS Tira mendapat hadiah penalti setelah bek PSM, Reva Adi Utama melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Aleksandar Rakic yang dipercaya jadi algojo penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa timnya unggul 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, PSM menaikkan tempo permainannya dengan mendominasi jalannya pertandingan. Serangan demi serangan dilancarkan Pasukan Ramang dengan memanfaatkan kedua sisi sayap.

Alhasil, kapten tim PSM, Wiljan Pluim mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 71. Pluim yang berdiri bebas di dalam kotak penalti PS Tira, mendapat umpan matang dari Alessandro. Dengan tenang, ia langsung menceploskan bola ke gawang.

Lagi-lagi, Ferdinand Sinaga menjadi pahlawan bagi PSM. Pemain yang baru berulang tahun ke 30 pada Selasa kemarin (18/9/2018), mencetak gol kemenangan Laskar Phinisi di penghujung laga atau menit ke 84.

Atas hasil maksimal ini, PSM naik ke posisi enam dengan mengoleksi 35 poin, terpaut 6 poin dari pemuncak klasemen sementara, Persib Bandung.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE