Pengembangan Biji Bengkoang, Pemprov Sulsel Siapkan Lahan 5.000 Hektare | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Pengembangan Biji Bengkoang, Pemprov Sulsel Siapkan Lahan 5.000 Hektare

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah - (Bahar)

CELEBESonline.com, Maros – Sebanyak 225 ton bonggol jagung dilepas Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di salah satu pergudangan bonggol  jagung di Dusun Takkalasi, Desa Temmappaduae, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Kamis (20/9/2018) siang.

 

Ekspor bonggol jagung ke Jepang ini dilakukan sebagai salah satu langkah untuk terus mendorong berbagai komoditas di Sulsel, dengan harga yang cukup tinggi.

 

Selain bonggol jagung, Nurdin Abdullah menjelaskan juga akan melakukan pengembangan biji bengkoang sebagai salah satu komoditas di Sulsel yang nantinya akan di ekspor.

 

“Untuk langkah ke depannya, Pemprov Sulsel akan terus mendorong semua komoditas di Sulsel berorientasi pada ekspor,” tutur Nurdin Abdullah kepada CELEBESonline.com.

 

Khusus untuk pengembangan biji bengkoang yang ditarget menjadi salah satu komoditas unggulan ekspor di Sulsel, Nurdin menambahkan sebanyak 5.000 hektare lahan disiapkan untuk tahap pertama.

 

Mantan Bupati Bantaeng ini menjelaskan bahwa dengan mendorong berbagai komoditas berorientasi pada ekspor, masyarakat tidak akan mengalami kesulitan dengan kenaikan Dollar seperti yang terjadi saat ini. Selain itu, Sulsel akan menjadi pelopor ekspor komoditas di Indonesia.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE