Ini yang Dilakukan Nurdin Abdullah Agar Petani Jagung Tidak Merugi | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Ini yang Dilakukan Nurdin Abdullah Agar Petani Jagung Tidak Merugi

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah - Zizi

CELEBESonline.com, Makassar – Agar harga jagung tidak jatuh dan merugikan petani di saat musim panen tiba, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah akan melakukan perbaikan sistem dengan melakukan MoU terhadap para pelaku pasar, pengusaha hingga pihak perbankan.

 

Nurdin Abdullah menjelaskan langkah tersebut perlu dilakukan agar bisa menguntungkan petani dan tidak lagi merugi dengan jatuhnya harga saat musim panen tiba.

 

Mantan Bupati Bantaeng ini menjelaskan akan melakukan perbaikan kelembagaan, khususnya dalam menjalin kerjasama dengan para pelaku pasar, pengusaha jagung dan perbankan. Dijelaskannya, dengan melibatkan beberapa pihak tersebut, harga jagung bisa dipatok dengan harga tertentu sehingga bisa menguntungkan petani.

 

“Dengan adanya perbaikan sistem, petani tidak akan lagi merugi saat musim panen tiba karena harga jagung yang murah. Selain mematok harga, petani tidak akan lagi bergantung pada rentenir karena akan di backup oleh perbankan,” terang Nurdin Abdullah kepada CELEBESonline.com, Kamis (20/9/2018).

 

Nurdin menambahkan, bahwa untuk patokan harga jagung, Pemprov Sulsel akan mematok harga antara Rp3.200 hingga Rp3.500 per kilogram. Meski demikian, ia menyebutkan perkiraan harga tersebut masih akan dilakukan pengkajian.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE