CDC Gelar Workshop Membantu Lulusan Unibos Masuk Dunia Kerja | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

CDC Gelar Workshop Membantu Lulusan Unibos Masuk Dunia Kerja

Titim Wibawayati selaku HRD Yayasan Aksa Mahmud atau dikenal Bosowa Education memberikan tips menghadapi wawancara kerja di perusahaan - (Humas Unibos)

CELEBESonline.com, Makassar – Career Development Center (CDC) Universitas Bosowa (Unibos) menggelar workshop persiapan memasuki dunia kerja bagi calon lulusan Unibos. Kegiatan ini diikuti angkatan akhir mahasiswa Unibos di Ruang Senat Lantai 9 Gedung I Unibos, Kamis (20/9/2018) kemarin.

Kegiatan yang dikhususkan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan berkas-berkas pendukung sebelum memasuki dunia kerja ini diperuntukkan kepada mahasiswa agar mampu memiliki peluang lebih besar untuk diterima di instansi atau perusahaan yang diminati.

Pasalnya, saat ini masih banyak calon pelamar kerja yang masih belum memahami teknik pembuatan berkas lamaran yang sesuai dengan standar perusahaan. Sehingga, dalam rangka membantu lulusan Unibos terserap di dunia kerja, CDC Unibos memberikan bimbingan persiapan dunia kerja.

Workshop ini menghadirkan pembicara yaitu Titim Wibawayati selaku HRD Yayasan Aksa Mahmud atau dikenal Bosowa Education dan Abd Rahmat selaku Wakil Ketua Asosiasi Psikologi Industri dan Organisasi.

Titim Wibawayati memberikan beberapa tips kepada mahasiswa Unibos. “Ketahui lebih banyak terkait perusahaan yang diminati, membangun personal brand melalui cara berbicara, berpakaian, bertingkah laku, dan jaga attitude,” katanya.

Menurutnya, secara tidak langsung saat pertama kali bertemu dengan yang akan mewawancara yang menentukan apakah kita diterima atau tidak. “Jadi, jangan menunjukan sikap over do dan jangan menunjukan sikap seolah tahu segalanya,” kata HRD Yayasan Aksa Mahmud itu.

Hal tersebut juga didukung Abd Rahmat dengan memberikan tips persiapan berkas yang harus dilakukan bagi para pelamar.

“Sebaiknya untuk berkas lamaran seperti curriuculum vitae lebih dibuat menarik dengan konten yang power full. Jangan memasukan semua pengalaman yang sudah berlalu lama dan nilai jual yang tidak mumpuni. Perhatikan penggunaan kalimat yang singkat tetapi jelas dan sopan,” katanya.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE