NA Lantik Kepala Daerah di Unhas, Ini Rekomendasi DPRD Sulsel | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

NA Lantik Kepala Daerah di Unhas, Ini Rekomendasi DPRD Sulsel

-

CELEBESonline.com, Makassar – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA), akan melantik empat kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2018, Rabu (26/9/2018). Keempat kepala daerah itu adalah Bupati dan Wakil Bupati Bone, Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, dan Walikota dan Wakil Walikota Polopo.

Pelantikan ini mendapat sorotan. Pasalnya, Pemrov Sulsel akan melantik keempat kepala daerah itu Baruga AP Pettarani kampus Unhas, Makassar.

Ketua Komisi A DPRD Sulsel, Imran Tenri Tata, mengungkapkan, pihaknya sudah melaksanakan rapat internal komisi dan merekomendasikan kepada Pemerintah Provinsi Sulsel untuk mempertimbangkan lokasi pelantikan kepala daerah itu.

Ia menyebut, DPRD merekomendasikan penggunaan fasilitas pemerintah yang telah tersedia seperti gedung serbaguna di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) dan beberapa gedung lainnya milik pemerintah.

“Memang dalam aturan dibolehkan pelaksanaan pelantikan dimanapun, sepanjang digelar di ibukota provinsi, tapi kami sarankan agar menggunakan fasilitas milik pemerintah,” katanya.

Politisi Partai Golkar Sulsel ini menambahkan, pihaknya menghargai keputusan gubernur untuk melakukan kegiatan pelantikan dimanapun walaupun ada misi tertentu dengan mengembalikan posisi kerjasama pemerintah daerah dengan perguruan tinggi.

“Hanya saja, ada fasilitas yang sebaiknya digunakan oleh pemerintah,” tambahnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE