Didesak Melalui Petisi, Edy Rahmayadi Siap Lepas Jabatan Posisi Ketua Umum PSSI | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Didesak Melalui Petisi, Edy Rahmayadi Siap Lepas Jabatan Posisi Ketua Umum PSSI

Edy Rahmayadi - (tirto)

CELEBESonline.com, Makassar – Sebuah petisi melalui change.org mendesak agar Edy Rahmayadi mundur sebagai Ketua Umum PSSI. Petisi ini ditandatangani lebih dari 60 ribu orang.

Petisi ini muncuat setelah, untuk kesekian kalinya, suporter meninggal dunia. Seorang suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, tewas setelah dikeroyok, yang diduga adalah pendukung Persib Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sesaat sebelum laga Persib versus Persija, Minggu (23/9/2018).

Apalagi saat ini, Edy menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara sehingga dikhawatirkan tidak bisa focus 100 persen mengurus PSSI. Karena itu, berbagai pihak menilai mantan Pangkostrad sebaiknya mundur sebagai Ketum PSSI.

Menanggapi hal itu, Edy yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara itu siap melepas jabatan sebagai Ketua Umum.

Hal itu diungkapkan Edy Rahmayadi dalam acara Mata Najwa di Trans7 tadi malam, Rabu (26/9/2018).

“Jangankan 60 ribu, satu orang pun kalau itu memang benar adanya gara-gara saya gubernur lalu terjadi itu pembunuhan, saya akan tinggalkan ini (posisi Ketua Umum PSSI). Karena berarti saya tidak becus,” ujar Edy Rahmayadi seperti dilansir dari CNN Indonesia.

“Yang saya takutkan, dari 60 ribu ini mungkin salah satunya menginginkan jabatan PSSI ini (ketua umum), karena saat ini dalam dunia politik,” ucap Edy.

Edy mengatakan bahwa dirinya siap meletakkan jabatan Ketum PSSI jika dianggap tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Namun, ia mengaku sampai saat ini masih mampu menjalankan tugas dengan baik, meski saat ini sudah rangkap jabatan.

“PSSI harus saya lindungi, karena ini amanah rakyat sampai 2020,” Edy.

Menurut Edy Rahmayadi, rangkap jabatan yang ada saat ini tidak menganggu kinerja pengurus PSSI. Alasan serta keyakinan itu juga yang membuat Edy Rahmayadi mempertahankan posisi Ketua Umum PSSI sampai dengan saat ini.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE