Melalui Luis Milla, Media Spanyol Ikut Pertanyakan Insiden Pengeroyokan Haringga Sirla | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Melalui Luis Milla, Media Spanyol Ikut Pertanyakan Insiden Pengeroyokan Haringga Sirla

Luis Milla - (Int)

CELEBESonline.com, Jakarta – Sejumlah media di Spanyol mempertanyakan tentang insiden pengeroyakan suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla. Hal ini disampaikan Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, melalui penerjemah PSSI, Bayu Eka Sari Teguh.

“Dia (Luis Milla) bilang banyak media Spanyol yang tanya kepadanya. Hanya dia tidak mau berkomentar,” kata Bayu yang berbicara dengan Milla melalui telepon seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, Jumat (28/9/2018).

Milla mengatakan kepada media Spanyol bahwa sepak bola Indonesia luar biasa dalam hal suporter dan lain-lain.

“Banyak komentar atau pertanyaan soal siapa yang meninggal dan kenapa, dia tidak mau bicara. Dia prihatin dan berharap persoalannya cepat selesai,” ucap Bayu.

Kepada Bayu, Milla juga menyatakan berduka atas kejadian yang menimpa Haringga.

“Coach Luis (Milla) sebagai seorang bapak menyatakan turut berduka, semoga segera ada titik terang,” tambahnya.

Haringga tewas setelah dikeroyok oknum suporter Persib Bandung di pelataran parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018).

Meski tak mengenakan atribut klub Persija, pendukung Persib menyerang pemuda 23 tahun itu hingga menghembuskan nafas terakhir.

Karena kasus ini, PSSI memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi di Indonesia hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Saat ini, Luis Milla masih berada di kampung halamannya di Spanyol usai memimpin Timnas Indonesia U-23 di ajang Asian Games 2018. Mantan pemain Real Madrid itu telah setuju memperpanjang kontraknya di PSSIselama setahun.

Milla rencananya akan tiba di Indonesia pada 9 Oktober atau sehari sebelum uji coba lawan Myanmar. (*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE