Hadapi PON XX di Papua, KONI Sulsel Luncurkan Program 'Sulsel Prima' | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Hadapi PON XX di Papua, KONI Sulsel Luncurkan Program ‘Sulsel Prima’

Ellong Tjandra, ketua harian Koni Sulsel. - (firman)

CELEBESonline.com, Pinrang – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulsel meluncurkan program “Sulsel Prima”. Program ini sebagai persiapan Sulsel untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua dan Papua Barat.

Program Sulsel Prima ini untuk melatih atlet yang akan mewakili Sulsel ke PON XX nanti. “Dengan program ini, Sulsel bisa meraih hasil terbaik di PON XX,” kata Ellong Chandra saat mengunjungi Media Center Porda Pinrang, Jumat (28/9/2018) sore kemarin.

Nantinya KONI akan meminta kepada 24 cabang olahraga untuk mengirimkan atlet terbaiknua serta wasitnya. Mereka akan diseleksi sebelum masuk ke pemusasatan latihan.

Wakil Ketua II KONI Sulsel, Prof Dr Musakkir, menambahkan bahwa tahapan seleksi berupa tes fisik, psikologi, tes kesehatan, dan tes wawancara.

“Dari tes ini nantinya akan tersaring atlet dan wasit berprestasi yang digolongkan ke dalam beberapa kategori yang diklasifikasikan berdasarkan perolehan medali mereka sebelumnya,” kata Prof Musakkir.

Kategori tersebut adalah Kategori Madya (peraih medali perak PON dan emas kejurnas), Pratama (peraih medali perunggu PON dan perak kejurnas), serta Atlet Potensial (peraih medali emas Porda dan perunggu kejurnas).

Hasil kategori ini, lanjut Musakkir, jumlah atlet akan bertambah karena banyaknya peraih medali pada Porda XVI yang sekarang masih berlangsung di Pinrang.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE