Kempo Makassar Juara Umum di Porda XVI Pinrang | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Kempo Makassar Juara Umum di Porda XVI Pinrang

Ketua Umum Kempo Makassar, dr Wachyudi Muchsin (kedua kanan) - (handover)

CELEBESonline.com, Makassar – Atlit kempo Kota Makassar melanjutkan trend positif dalam perhelatan Porda XVI di Pinrang, termasuk pada hari ketiga pertandingan kempo di Aula SMA Negeri 11 Pinrang, Sabtu (29/9/2018).

Sejak hari pertama hingga ketiga pertandingan kempo yang digelar di Aula SMA Negeri 11 Pinrang, para atlit Kempo Makassar berhasil merebut sembilan keping medali emas , tujuh perak serta empat perunggu. Raihan ini pun mengukuhkan Makassar sebagai juara umum di cabang olahraga Kempo, disusul Kabupaten Barru posisi kedua dengan lima emas , tiga perak dan satu perunggu. Posisi ketiga di raih Kota Parepare dengan meraih tiga emas , satu perak dan satu perunggu

Ketua umum Kempo Kota Makassar, dr Wachyudi Muchsin SH, mengatakan bahwa raihan juara umum tersebut merupakan kerja keras dari semua atlet , pelatih , pengurus serta perhatian Walikota Makassar, Danny Poemanto melalui KONI Kota Makassar.

Humas Ikatan Dokter Indonesia Kota Makassar ini menambahkan, atlitnya dalam kondisi fit dan siap tarung di seluruh nomor yang diperlombakan. Dua pelatih kempo Makassar, Ade irma dan Nasri sudah menggembleng atlet jauh sebelum Porda digelar dengan target mempertahankan juara umum. “Dan alhamdulillah bisa tercapai,”  pungkas dokter yang sering dijuluki sebagai  Dokter Koboi ini.

Sementara itu, Pelatih Kempo Kota Makassar, Ade Irma, mengatakan bahwa juara umum bisa diraih melalui  capaian para atlitnya di nomor embun beregu dan nomor pasangan yudansa. Emas nomor pasangan yudansa dipersembahkan atlit Isman Triatnan dan Suaib Side. Kedua atlit ini juga turut menyumbang medali emas di nomor pasangan yudansa bersama Dian Pertiwi dan Mushab Umair. “Alhamdulillah trend positif  atlet kempo kami kembali berlanjut denggan memanen medali di hari kedua dan ketiga dengan meraih sembilan emas , tujuh perak dan empat perunggu,” ujar Ade Irma. (rls)

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE