Rider dan Penonton MXGP Italia Berdoa untuk Korban Tsunami Palu | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Rider dan Penonton MXGP Italia Berdoa untuk Korban Tsunami Palu

-

CELEBESonline.com – Para pembalap motor (crosser) dan penonton dari berbagai negara yang berada di Imola saat gelaran Kejuaraan Dunia MXGP of Italy 2018 tak mau ketinggalan berdoa buat korban gempa bumi Donggala dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah.

 

“Mereka mengheningkan cipta sejenak untuk turut mendokan keselamatan dan bela sungkawa atas tragedi bencana alam gempa dan tsunami tersebut,” ujar Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI), Jeffrey JP, dalam siaran pers IMI yang dirilis Selasa dinihari, 2 Oktober 2018.

 

Sebagaimana diberitakan, korban tewas dalam peristiwa itu terus bertambah hingga mencapai lebih dari 1.000 orang menurut laporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana. Jumlah korban diperkirakan masih mungkin bertambah karena pencarian dan pertolongan korban masih terus dilaksanakan.

 

“Pray for Palu” dilakukan sebelum perlombaan MX2 di Race kedua. Perlombaan tersebut dimenangkan Jorge Prado dari Spanyol dengan KTM. Untuk MXGP pada Race kedua dikuasai Jeffrey Herling dari Belanda juga dengan KTM

 

Dalan lomba balap tersebut, Juara Dunia MXGP 2018 untuk kategori MX2 adalah Jorge Prado (Spanyol). Sementara Juara Dunia MXGP 2018 kategori MXGP adalah Jeffrey Herling (Belanda).(rls)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE