Korban Gempa Palu di Makassar Meninggal Dunia | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Korban Gempa Palu di Makassar Meninggal Dunia

Dirut RSUP Wahidin Sudirohusodo, Dr dr Khalid Saleh. - (ria)

CELEBESonline.com, Makassar – Beberapa pasien dibawa dari Palu dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU bersama korban bencana lainnya pada Minggu, (30/09/18) dan tiba di Lanud Sultan Hasanuddin. Setelah itu para pasien langsung diarahkan ke RSUP Wahidin Sudirohusodo masuk ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Sandra (46), salah satu korban bencana gempa di Kota Palu, Sulawesi Tengah yang menderita syok septik mengalami luka yang cukup parah, dan langsung dimasukkan ke ruang ICU.

Keesokan harinya, Sandra dinyatakan telah meninggal dunia pukul 10.30 wita, Senin (1/10) oleh tim medis di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

“Pasien bernama Sandra ini awalnya kritis karena syok berat, kejang berulang-ulang atau syok septik. Tekanan darah dan kesadarannya menurun. Hingga akhirnya pukul 10.30 wita dinyatakan telah meninggal dunia,” kata Dirut RSUP Wahidin Sudirohusodo, Dr dr Khalid Saleh.

Selain pasien Sandra ini, ada empat orang lagi yang akan menjalani operasi karena alami benturan hebat di organ atau anggota geraknya.

Pasien korban bencana yang dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo adalah pasien yang tingkat kegawatannya tinggi. Selebihnya dirujuk ke RS lain.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE