Kisah Asisten Dua Pemkot Makassar yang Jadi Korban Gempa Sulteng | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Kisah Asisten Dua Pemkot Makassar yang Jadi Korban Gempa Sulteng

Sittiara Kinang - (Mardi)

CELEBESonline.com, Makassar – Kondisi Asisten II Pemkot Makassar, Sittiara Kinang perlahan mulai pulih. Meski masih dalam penyembuhan, namun Sittiara sudah bisa beraktifitas. Sebelumnya, ia menjadi korban yang selamat saat gempa dan tsunami yang mengguncang kota Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018) lalu.

 

Gempa dan tsunami yang meluluhlantahkan Sulteng mengakibatkan banyak bangunan runtuh, salah satunya Mercure Hotel. Akibatnya, sejumlah tamu menjadi korban dari reruntuhan material bangunan hotel berbintang itu. Satu di antara yang menjadi korban adalah Asisten II Pemkot Makassar, Sittiara Kinang.

 

Sittiara bertolak dari Makassar ke Palu pada Jumat sore pekan lalu untuk menghadiri festival nasional Nomoni. Namun, naas bukannya menyaksikan kemeriahan festival nomoni, Sittiara justru menyaksikan kekuatan ombak tsunami yang menyapu kota Palu dan hotel tempatnya menginap.

 

Pamong senior Pemkot Makassar ini mengaku menyelamatkan diri dengan penuh dramatis, saat hendak keluar dari hotel melalui jendela di lantai tiga. “Saya menderita luka pendarahan di bagian kepala. Saya baru bisa di evakuasi ke Makassar pada Minggu sore menggunakan pesawat hercules bersama korban selamat lainnya,” tuturnya saat ditemui, Selasa (2/10/2018).

 

Kondisi Sittiara kini perlahan mulai membaik. Meski masih dalam penyembuhan, namun ia sudah mulai bisa beraktifitas. Sittiara mengaku tidak bisa melupakan peristiwa memilukan itu, lantaran menyaksikan langsung peristiwa alam yang menyapu bersih ibukota provinsi Sulawesi Tengah itu.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE