Pemkot Makassar Siap Fasilitasi Pendidikan Anak-anak Korban Gempa | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Pemkot Makassar Siap Fasilitasi Pendidikan Anak-anak Korban Gempa

Danny Pomanto (tengah) - (Mardianto)

CELEBESonline.com, Makassar – Proses evakuasi pasca bencana alam gempa bumi dan tsunami di Donggala, Sigi dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) terus dilakukan. Korban yang selamat untuk sementara diungsikan keluar Sulteng, seperti ke Kota Makassar dan wilayah lainnya.

 

Pemkot Makassar sendiri siap menampung para korban gempa dan tsunami. Tak sekedar menyiapkan posko penampungan dan dapur umum, Pemkot bahkan siap memfasilitasi pendidikan anak – anak yang menjadi korban.

 

“Duka bencana alam yang menimpa wilayah Sulteng merupakan duka bersama. Kondisi darurat seperti inilah seharusnya pemerintah hadir untuk meringankan beban para korban. Sejauh ini, kami terus melakukan koordinasi dengan pihak – pihak lain terkait fasilitas hidup bagi para pengungsi,” jelas Walikota Makassar, Danny Pomanto saat ditemui, Rabu (3/10/2018).

 

Sebelumnya, pada Minggu 30 September lalu, Pemkot Makassar juga telah mengirimkan bantuan ke lokasi bencana berupa logistik dan obat – obatan, serta tim khusus untuk membantu proses evakuasi pasca gempa dan tsunami.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE