Korban Meninggal Bencana Sulteng Capai 1.944 Jiwa | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Korban Meninggal Bencana Sulteng Capai 1.944 Jiwa

Tim SAR mengevakuasi korban meninggal di Palu, Sulteng, Kamis (4/10) - (Dok. Basarnas)

CELEBESonline.com, Palu – Proses evakuasi korban akibat gempa bermagnitudo 7,4 dan tsunami di Palu dan wilayah lainnya di Sulawesi Tengah masih terus dilakukan.

Hingga hari ke-10 pasca terjadinya gempa, Senin (08/10/18), jumlah korban selamat maupun meninggal dunia mengalami perubahan, dimana tercatat sudah 1.944 korban yang meninggal dunia di Palu.

Korban meninggal dunia itu dicatat oleh Kodam XIII Merdeka dan dirilis Kepala Penerangan (Kapen) Kogasgabpad Sulteng, Kolonel Inf. Muh. Thohir.

“Data update korban gempa tsunami Palu itu tercatat 1.944 orang meninggal dunia, korban luka 2.549 orang dan juga korban hilang 683 orang,” kata Thohir.

Selain itu, Kodam XIII Merdeka mencatat juga korban tertimbun itu ada 152 orang, lalu untuk rumah rusak 65.733 unit dan korban pengungsian ada 74.444 orang.

“Data ini dimungkinkan masih bisa bertambah, karena saat ini masih terus dilakukan proses evakuasi para korban dilokasi,” jelas Kolonel Inf. Muh. Thohir.

Ada juga data penguburan massal maupun dikembalikan ke pihak keluarga, seperti penguburan massal di Poboya 815 jenazah dan di Pantoloan ada 35.

“Kalau pemakan atau dikembalikan ke pihak keluarga ada 1.059 penguburan di Donggala ada 35 dan Biromaru ada 8. Jadi totalnya 1.944,” tambahnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE