Menwa Unibos Dikirim Bantu Korban di Palu dan Donggala | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Menwa Unibos Dikirim Bantu Korban di Palu dan Donggala

-

CELEBESonline.com, Makassar – Universitas Bosowa (Unibos) terus bergerak untuk membantu korban gempa bumi serta tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Aksi kemanusiaa Unibos ini disalurkan melalui bantuan logistik, makanan, pakaian, tenaga medis, dan SAR.

Unibos telah mengirimkan dua kali tim ke Sulteng. Kemarin, Senin (8/10/2018) sore, Unibos kembali mengirim tim ke wilayah bencana tersebut. Keberangkatan tim ketiga ini dilepas Wakil Rektor III Universitas Bosowa, Dr Abdul Haris Hamid.

Tim ke tiga Unibos kali ini berangkat melalui jalur darat bersama relawan Bosowa Berlian Motor (BBM) menuju Palu via Mamuju. Tim ke tiga Unibos ini terdiri dari anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) yang digerakkan untuk membuka dapur umum bersama seluruh relawan Bosowa Peduli yang telah bergerak sejak awal bencana tersebut terjadi.

BACA JUGA :  BREAKING: Mahasiswa UIN Makassar Kembali Tawuran

Sebelumnya, Unibos telah mengirimkan relawan pada hari Minggu (30/9/2018) khusus untuk Search and Rescuee (SAR) yang diperuntukan membantu evakuasi korban bencana alam yang beragkat melalui jalur laut bersama seluruh bantuan logistic Unibos dan Bosowa Peduli.

Setelah itu, Unibos mengirimkan relawan medis melalui Korps Sukarela PMI Unit 105 Unibos yang berangkat melalui jalur udara Hercules 130 C Lanud bersama seluruh tim dokter dan perawat Bosowa Peduli.

Wakil Rektor III Unibos, Dr Abd Haris Hamid, berharap seluruh tenaga dan bantuan yang dikerahkan Unibos dapat benar-benar bermanfaat dan membantu meringankan beban korban di Palu dan Donggala.

BACA JUGA :  Tawuran Dua Hari, UIN Alauddin Libur Tiga Hari

“Sejak awal kita sudah bergerak dan bergabung dalam tim Bosowa Peduli. Tetapi tim ke tiga kali ini kami fokuskan untuk membantu masyarakat medapatkan makanan dengan mudah melihat kondisi palu masih belum memungkinkan untuk operasional makanan dengan mudah,” katanya.

“Ini akan tetap berlangsung hingga Palu-Donggala kembali pulih. Dan selanjutnya akan mengirimkan beberapa tim untuk penanganan psikologi,” tambah Dr Haris Hamid.

Tim relawan Unibos yang bergerak ke Palu dan Donggala dalam satu tim diperuntukan untuk membantu relawan selama seminggu. Dan relawan berikutnya telah disiapkan sebelum relawan sebelumnya kembali ke Unibos.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE