13.520 Jiwa Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng Dievakuasi Melalui Lanud Hasanuddin | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

13.520 Jiwa Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng Dievakuasi Melalui Lanud Hasanuddin

Relawan bersiap diberangkatkan ke Palu menggunakan pesawat hercules, Jumat (5/10) pagi - (Bahar)

CELEBESonline.com, Maros – Sejak terjadinya gempa dan tsunami Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018) lalu, sudah 12 hari proses pengiriman logistik dan evakuasi korban melalui jalur udara dilakukan di Lanud Sultan Hasanuddin.

Selama masa pengiriman dan evakuasi korban melalui jalur udara tersebut, total 146 penerbangan dilakukan hingga hari ini, Rabu (10/10/2018). Pengirim logistik dan evakuasi korban dilakukan menggunakan Hercules dan pesawat CN.

Dari total jumlah penerbangan itu, sebanyak 57 penerbangan pengiriman logistik dari Lanud Sultan Hasanuddin ke Bandara Mutiara SIS Al Jufrie Palu, dan 89 kali penerbangan evakuasi korban dari Bandara Mutiara Palu ke Lanud Sultan Hasanuddin.

“Total penerbangan sementara untuk saat ini yakni 146 penerbangan, baik dari Lanud maupun dari Palu,” terang Mayor Sus Henny Purwani, Kepala Penerangan Lanud Sultan Hasanuddin, saat memberikan keterangan kepada CELEBESonline.com, Rabu (10/10/2018).

Saat ini, total logistik yang dikirim dari Lanud Sultan Hasanuddin ke Bandara Palu, sebanyak 260.476 kg atau 260 ton lebih. Sementara untuk total evakuasi atau kedatangan korban yakni 13.520 orang.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE