Kerlip Sulsel Fokus Penanganan Psikososial Anak Korban Bencana Sulteng | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Kerlip Sulsel Fokus Penanganan Psikososial Anak Korban Bencana Sulteng

-

CELEBESonline.com, Palu – Pasca terjadinya gempa, tsunami dan likuifaksi yang melulantakkan Kota Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah, sudah sekitar 70 guru relawan diberangkatkan Kerlip Sulsel ke lokasi bencana dalam tiga tahap pemberangkatan melalui Lanud Sultan Hasanuddin.

 

Kerlip Sulsel fokus melakukan penanganan pendidikan psikososial anak untuk memulihkan rasa trauma mereka pasca gempa dan tsunami yang melululantakkan kota Palu.

 

Di tenda-tenda pengungsian, relawan guru Kerlip Sulsel bersama relawan Peduli Pendidikan lainnya memberikan hiburan terhadap ratusan anak di tenda darurat Masjid Agung Palu.

 

“Pengiriman relawan guru adalah untuk menghibur anak usia sekolah di tenda pengungsian. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menghilangkan rasa trauma anak pasca gempa dan tsunami,” pungkas Wakil Ketua Kerlip Sulsel, Bagus Dibyo saat ditemui CELEBESonline.com, Kamis (11/10/2018).

 

Bagus Dibyo menambahkan bahwa relawan guru Kerlip Sulsel juga fokus melakukan pendampingan terhadap anak korban gempa, khususnya dalam membantu mereka dalam menghilangkan trauma gempa dan tsunami.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE