Mulai Beraktivitas, Pedagang di Palu Untung Banyak | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Mulai Beraktivitas, Pedagang di Palu Untung Banyak

Pedagang buah di Kota Palu - (Bahar)

CELEBESonline.com, Palu – Hari ke-14 pasca gempa dan tsunami, kondisi perekonomian kota Palu terus berangsur normal. Dari pantauan CELEBESonline, Jumat (12/10/2018) pagi, sejumlah toko, penjual makanan, hingga penjual jajanan buah di pinggir jalan juga sudah beraktivitas seperti biasanya.

Khusus penjual buah di pinggir jalan, para pedagang bahkan mampu meraup untung berlipat hingga Rp 3.000.000 dalam sehari.

“Dalam sehari minimal dapat Rp 1.000.000 dan tertinggi Rp 3.000.000,” sebut Amiruddin, penjual jajanan buah di pinggir jalan.

Amiruddin menjelaskan bahwa dibandingkan hari-hari sebelumnya, sebelum terjadi gempa dan tsunami melululantahkan kota Palu, biasanya dirinya hanya mampu meraup keuntungan dari pembeli sebesar Rp 500.000 sehari.

“Yang bikin banyak pembeli itu relawan, makanya pembeli dalam sehari sampai jutaan. Kalau warga Palu, masih jarang yang datang beli,” tambah Amiruddin.

Sementara itu, penjual buah lainnya, Ardi, mengatakan bahwa banyaknya pembeli yang datang karena kota Palu saat ini dihidupkan oleh relawan.

“Ini kalau tidak ada relawan, mungkin kota Palu kembali sepi, pembeli juga tidak ada,” sebut Ardi.

Meski aktifitas perekonomian di kota Palu berangsur normal, namun hal tersebut hanya dilakukan di beberapa titik saja. Hasil pantauan CELEBESonline.com, sebagian besar toko maupun penjual lainnya masih banyak yang tertutup.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE