Pemprov Sulsel Akan Bangun 100 Rumah untuk Korban Bencana Sulteng | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Pemprov Sulsel Akan Bangun 100 Rumah untuk Korban Bencana Sulteng

Nurdin Abdullah - (Fitri)

CELEBESonline.com, Makassar – Pasca gempa, tsunami dan likuifaksi di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah pada 28 September lalu, kondisi terkini daerah yang berdampak berangsur membaik. Hal ini juga dibarengi dengan bantuan logistik maupun perbaikan infrastruktur di daerah tersebut tidak hentinya dilakukan oleh pemerintah.

 

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah yang ditemui di kantor Gubernur Sulsel mengatakan terus melakukan pengumpulan dana, dan rencananya pembangunan 100 rumah bagi para korban bisa dilakukan dengan segera.

 

“Pemprov Sulsel akan membangun 100 rumah bagi pengungsi korban bencana Sulteng yang saat ini berada di tempat pengungsian di beberapa titik di Kota Makassar. Rencana lokasinya bisa di Palu atau di Sulsel. Semuanya masih dalam proses, kami akan terus melakukan pengawasan dan memberikan bantuan,” cetus Nurdin Abdullah, Jumat (12/10/2018).

 

Diketahui sebelumnya, jumlah korban bencana Sulteng sebanyak 2.070 jiwa, sedang jumlah pengungsi yang berada di Sulawesi Selatan diperkirakan sekitar 7.000 orang yang tersebar di beberapa titik pengungsian.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE