Relawan FTI UMI Makassar Bantu Sediakan Air Bersih Siap Minum di Palu | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Relawan FTI UMI Makassar Bantu Sediakan Air Bersih Siap Minum di Palu

Zakir Sabara memimpin repat rengan relawna di Palu - handover

CELEBESonline.com, Palu – 15 hari pasca gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, masyarakat masih kesulitan memperoleh air bersih untuk dikonsumsi. Hal inipun membuat mereka harus memasak air dari ledeng agar bisa mereka minum.

Adanya distribusi air bersih siap minum yang dilakukan relawan asal Makassar untuk para korban gempa dan tsunami para korban sangat terbantu meskipun dalam jumlah yang terbatas.

Salah seorang warga Palu, Hardi, yang mendatangi langsung posko distribusi air bersih mengatakan bahwa bantuan air bersih tersebut sangat membantu. “Jadi, kami tidak perlu lagi bersusah payah memasak atau mengeluarkan biaya untuk membeli air siap minum,” katanya.

Sementara itu, koordinator relawan, Dr Muzakkir Sabara Wata, mengatakan bahwa peralatan pengelola air siap minum sengaja didatangkan langsung dari Makassar untuk memenuhi kebutuhan air minum warga Palu yang hingga saat ini masih kesulitan mendapatkan air bersih.

Dekan FTI UMI ini menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan air minum masyarakat Kota Palu, khususnya para korban gempa, pihaknya masih akan berada di sana hingga satu minggu ke depan. Mereka akan menyuplai air bersih siap minum di sejumlah titik Kota Palu.

Zakir Sabara mengkoordinir langsung relawan distributor air siap minum untuk para korban gempa dan tsunami Sulteng. Relawan ini berjumlah 45 orang.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE