Harga Cabai Rawit Naik 100 Persen di Pasar Pa'baeng-baeng | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Harga Cabai Rawit Naik 100 Persen di Pasar Pa’baeng-baeng

-

CELEBESonline.com, Makassar – Memasuki pertengahan bulan Oktober, harga beberapa komoditi sayuran di Pasar Pa’baeng-baeng Makassar, terpantau mengalami kenaikan. Seperti harga cabai rawit merah yang pekan lalu dijual dengan harga Rp10 ribu, pekan ini mengalami kenaikan di kisaran harga Rp20 ribu per kilogram.

Sedang untuk cabai merah besar juga terpantau mengalami kenaikan. Jika pekan lalu dijual di kisaran harga Rp10-15 ribu, pekan ini naik menjadi Rp18 ribu per kilogram.

“Komoditas sayuran saat ini beberapa mengalami kenaikan sejak tiga hari lalu, seperti cabai merah keriting yang sebelumnya dijual dengan harga 10 ribu rupiah saat ini naik menjadi 18 ribu rupiah perkilogram,” ungkap salah seorang pedagang, Kiki saat ditemui CELEBESonline.com, Sabtu (13/10/2018).

Menurutnya, kenaikan harga komoditas tersebut karena mendekati bulan Maulid yang jatuh pada bulan November, sebagaimana diketahui setiap mendekati hari-hari besar seperti Maulid harga-harga komoditi sayuran sewaktu-waktu bisa mengalami kenaikan.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE