Dua Mahasiswa Unibos Wakili Sulsel di Peksiminas XIV Yogyakarta 2018 | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Dua Mahasiswa Unibos Wakili Sulsel di Peksiminas XIV Yogyakarta 2018

Dua mahasiswa Unibos ikut ajang Peksiminas XIV di Yogyakarta - Humas Unibos

CELEBESonline.com, Makassar – Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Sulawesi Selatan (Sulsel) berakhir Kamis (27/9/2018) lalu. Ajang bergengsi ini menghasilkan 50 peserta terbaik, dua diantaranya merupakan mahasiswa Unibos.

Mereka akan mewakili Sulsel pada ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XIV di Yogyakarta 15-21 Oktober 2018 nanti.

Mereka adalah Irvan dari tangkai lomba fotografi (Hitam Putih) dan Peterclaver Roessel Batoteng dari tangkai lomba penulisan puisi.

Irvan yang saat ini merupakan mahasiswa Fakultas Teknik Unibos merasa sangat bangga dan senang bisa ikut meramaikan peksiminas. Ini bukan kali pertama baginya mengikuti kompetisi fotografi.

Sebelumnya, Irvan pernah memperoleh juara 2 lomba fotografi tingkat mahasiswa se-Makassar. Bermodalkan pengalaman tersebut, Irvan berharap bisa memberikan yang terbaik untuk sulsel khususnya Universitas Bosowa.

Hal senada juga diungkapkan ama halnya dengan Peterclaver Roessel Batoteng. Mahasiswa Fakultas Sastra Unibos yang juga Kordinator Departemen Kesusastraan BEM Sastra ini mengaku sangat bersyukur akan pencapaian tersebut.

“Saya senang dan tidak menyangka jika hobby saya mengukir kata di atas kertas mampu membawa ke kancah nasional,” tutur mahasiswa yang kini menjabat sebagai koordinator Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Budaya dan Sastra se-Indonesia (timur).

Harapan keduanya agar mampu memberikan yang terbaik pada ajang Peksiminas kali ini. Setelah Peksiminas ini, ia berharap Unibos memberi ruang lebih dan pembinaan sedini mungkin bagi mahasiswa yang memiliki bakat.

Apalagi jika bakatnya akan dipertandingkan dalam ajang Peksiminas agar Unibos mampu mengambil tempat lebih pada ajang yang bergengsi di tingkat mahasiswa ini.(*/rls)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE