Tim L2-DIKTI Kunjungi UIT, Pihak Kampus Tolak Pencabutan Izin | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Tim L2-DIKTI Kunjungi UIT, Pihak Kampus Tolak Pencabutan Izin

Kampus UIT. - (ria)

CELEBESonline.com, Makassar – Kopertis Wilayah IX Sulawesi, atau yang beralih status menjadi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2-Dikti) IX Sulawesi, mengunjungi kampus Universitas Indonesia Timur (UIT), Senin (15/10/18).

Dibawa nahkoda Prof Jasruddin Daud M, tim L2-Dikti berkunjung karena menerima laporan dari pihak kampus mengenai perkembangannya dan untuk melakukan upaya pembenahan dan pembinaan untuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang kurang sehat saat ini.

“Tujuan kunjungan ke UIT ini adalah dalam rangka meningkatkan kualitas kerja PTS yang masalahnya terjadi pada yayasan dalam soal manajemen, jadi masih dalam tahap pembahasan,” ujar Prof. Jasruddin.

Ia menerima laporan perkembangan UIT, Termasuk laporan mengenai reakreditasi Prodi yang sementara berjalan di Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO).

Rektor UIT meminta agar Kopertis bisa menjalankan fungsi pembinaan, pengawasan dan pengendalian terhadap berbagai persoalan yang terjadi di PTS terkhusus UIT.

“Untuk universitas yang sehat, diperlukan kemampuan berbagi pengengelolaan keuangan antara yayasan dan universitas, agar bisa tumbuh sehat,” katanya.

Polemik kejelasan status PTS UIT Makassar masih terus bergulir hingga pihak mahasiswa mendapatkan kejelasan langsung dari pihak Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi dengan surat pernyataan. Namun, pihak kampus masih bersikukuh mempertahankan kampus dengan menolak untuk pencabutan izin.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE