Prof Jasruddin Bahas Pendidikan Berbasis Digital di Kuliah Umum Unibos | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Prof Jasruddin Bahas Pendidikan Berbasis Digital di Kuliah Umum Unibos

Koordinator LLDIKTI Wilayah IX, Prof Jasruddin bawakan kuliah umum di Unibos Makassar, Senin (15/10) - (Mardi)

CELEBESonline.com, Makassar – Era digitalisasi yang terus berkembang pesat menuntut tenaga guru harus mampu menguasai teknologi. Guru yang tidak melek teknologi, dipastikan akan tersisihkan seiring dengan sistem pembelajaran yang diprediksi akan berbasis digital kedepannya.

 

Perkembangan teknologi digital yang makin canggih, membuat ilmu pengetahuan semakin mudah diakses. Diprediksi, ke depan sistem pembelajaran akan berbasis digital, sehingga guru – guru ditekankan untuk mampu menguasai teknologi.

 

Koordinator Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX, Prof Jasruddin menilai guru yang tidak mengasah kemampuannya di bidang teknologi digital, dipastikan akan tersisih seiring dengan perkembangan era. Hal ini ditegaskannya dalam kuliah umum di Universitas Bosowa (Unibos) yang bertajuk profesionalisme guru di era revolusi industri, Senin (15/10/2018) siang.

 

“Guru harus membuka diri dengan era milenial saat ini. Sementara itu, pemerintah sebagai fasilitator juga seharusnya menyiapkan opsi dan solusi atas prediksi sistem pembelajaran berbasis teknologi ke depan,” papar Koordinator LLDIKTI Wil IX, Prof Jasruddin.

 

Jasruddin menambahkan, para guru seharusnya memanfaatkan peluang teknologi yang ada saat ini, yang dengan mudah dapat diakses secara gratis. Meski pemerintah memiliki program pengembangan berbasis teknologi, namun sebaiknya guru – guru tidak boleh hanya berharap dari program itu lantaran persaingan yang kian ketat.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE