Kemenristekdikti Tuntut Yayasan Ganti Kerugian Mahasiswa UIT Makassar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Kemenristekdikti Tuntut Yayasan Ganti Kerugian Mahasiswa UIT Makassar

-

CELEBESonline.com, Makassar – Ditengah kondisi kampus yang dibekukan, nasib ribuan mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTS) Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar akhirnya menemukan titik temu.

 

Melalui surat pernyataan yang ditandatangani Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi Kemenristekdikti, Totok Haryanto, 12 Oktober 2018, memutuskan tiga poin penting.

 

Adapun tuntutan mahasiswa yang dipenuhi adalah sebagai berikut;

 

  1. Memindahkan mahasiswa UIT ke kampus PTS yang dianggap layak dan memenuhi standar Nasional tanpa dibebani biaya pemindahan sedikitpun.

 

  1. Bersedia mengawal mahasiswa dalam menuntut pihak Yayasan Universitas Indonesia Timur untuk segera mengganti segala bentuk kerugian mahasiswa.

 

  1. Mengeluarkan Surat Legitimasi Ijazah alumni UIT Makassar di instansi pemerintahan dan dapat melanjutkan studi di PTN maupun PTS.

 

“Sehubungan akan dikeluarkannya sanksi pencabutan izin pendirian UIT Makassar, dengan ini menyatakan dan memutuskan bersedia untuk memenuhi tuntutan mahasiswa UIT Makassar,” tegas Totok Haryanto dalam surat pernyataan bermaterai di hadapan mahasiswa UIT yang datang langsung ke Jakarta.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE