Ingin Pindah Kampus, Mahasiswa UIT Dipersulit oleh Pihak Kampus | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Ingin Pindah Kampus, Mahasiswa UIT Dipersulit oleh Pihak Kampus

-

CELEBESonline.com, Makassar – Menuntut kejelasan kurang lebih 10.000 mahasiswa Universitas Indonesia Timur (UIT) yang terancam tidak bisa mendapatkan haknya yakni memperoleh gelar sarjana, puluhan mahasiswa UIT Makassar mendatangi Gedung Ristekdikti, di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/18) lalu.

Ribuan mahasiswa ini telah menunaikan kewajibannya, namun penyelenggaran pendidikan seperti UIT ini tidak menyesuaikan dengan standar nasional pendidikan tinggi dan praktek komersialisasi pendidikan yang terjadi.

Salah satu mahasiswa semester sembilan dari jurusan Akuntansi UIT angkat bicara. “Permasalahan ini sudah bergulir dari tahun 2015 sampai saat ini, saya sampai cuti setahun karena tidak bisa melakukan ujian skripsi di kampus, jadi rencananya saya mengurus untuk pindah kampus,” ujar Wilhelmus saat ditemui CELEBESonline.com, Senin (15/10/2018).

Wilhelmus mengurus kepindahannya ke kampus Universitas Kristen Indonesia Paulus (UKIP) sejak seminggu yang lalu, namun hingga saat ini pihak kampus tidak merespon dan sangat mempersulit keinginannya, Wilhelmus masih belum menemukan jalan keluar dari permasalahannya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE