Kenaikan Pertamax Tidak Pengaruhi Harga Kebutuhan Pokok | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Kenaikan Pertamax Tidak Pengaruhi Harga Kebutuhan Pokok

Pertalite dan Pertamax - (foto: int)

CELEBESonline.com, Makassar – Harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax, Pertamina Dex, dan Biosolar mengalami kenaikan sejak beberapa hari lalu. Meski begitu, kenaikan BBM non subsidi itu diklaim tidak mempengaruhi kenaikan harga kebutuhan pokok, khususnya di Makassar.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Makassar, Muhammad Yasir, menjelaskan bahwa tidak berpengaruhnya kenaikan Pertamax dengan harga kebutuhan pokok ini dikarenakan BBM nonsubsidi tersebut dominan digunakan oleh masyarakat menengah ke atas.

Namun diakui lain halnya dengan kenaikan harga jual Premium/ yang memungkinkan akan memicu kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat.

Muhammad Yasir menambahkan, hingga kini harga jual barang kebutuhan pokok dipasar masih relatif stabil sesuai harga eceran tertinggi.

Sebelumnya, Pertamina menetapkan penyesuaian harga untuk BBM non subsidi. Khusus di wilayah Sulawesi Selatan, harga Pertamax menjadi Rp 10.600 per liter, Pertamax Turbo Rp 12.450 perliter, Pertamina Dex 12.100 perliter, Dexlite Rp 10.700 perliter, dan Biosolar non PSO Rp 10.200 perliter.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE