LLDIKTI Siap Fasilitasi Mahasiswa UIT yang Ingin Pindah Kampus | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

LLDIKTI Siap Fasilitasi Mahasiswa UIT yang Ingin Pindah Kampus

Prof Jasruddin - (Mardi)

CELEBESonline.com, Makassar – Polemik penutupan kampus UIT Makassar memicu reaksi puluhan mahasiswa beberapa waktu lalu. Koalisi mahasiswa UIT yang berdemo di kantor Kemenristek Dikti itu, meminta kementerian untuk memfasilitasi para mahasiswa pindah kampus. Alhasil, tuntutan itupun disetujui oleh direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi Kemenristek Dikti, Totok Prasetyo.

Koordinator Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi, Professor Jasruddin membenarkan adanya surat persetujuan tersebut. Ia mengakui ada tiga poin yang menjadi kesepakatan antara mahasiswa dan direktorat. Sementara itu, terkait rencana penutupan kampus UIT, Jasruddin menilai pihaknya masih melakukan verifikasi terhadap jumlah prodi yang akreditasinya masih aktif.

“Kami siap memfasilitasi mahasiswa yang ingin pindah kampus. Tapi, yang menjadi persoalan saat ini yakni tidak semua mahasiswa menginginkan untuk pindah kampus,” terang Koordinator LLDIKTI Wil IX Sulawesi, Prof Jasruddin kepada CELEBESonline.com, Selasa (16/10/2018).

Sebelumnya, wacana penutupan kampus mencuat setelah ada temuan pelanggaran di UIT Makassar. UIT juga dianggap tidak mampu menyelasaikan masalah yang mengacu pada standar nasional perguruan tinggi, selama enam bulan yang telah dikeluarkan Kemenristek Dikti.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE