15 Lembaga Pendidikan Semarakkan Athirah Edufair 2018 | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

15 Lembaga Pendidikan Semarakkan Athirah Edufair 2018

-

CELEBESonline.com, Makassar – Manajemen Sekolah Islam Athirah menggelar Edufair 2018 di Auditorium Sekolah Islam Athirah, Jl Kajolalido, Makassar, Rabu (17/10/2018).

Ketua Pantia Athirah Edufair 2018, Khairul Tamimin SPd, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan di Sekolah islama Athirah. “Tahun ini sudah memasuki tahun kelima penyelenggaraan,” ujarnya.

Athirah Edufair 2018 kali ini mengangkat tema “Imagine, Beliave and Achieve”. Pameran ini menghadirkan 15 perguruan tinggi dalam dan luar negeri serta lembaga pendidikan seperti Universitas Multimedia Nusantara, Sun English, Golden Gate Education, University of Hertfordshire UK, Tokyo International University, Telkom University, Universitas Pertamina, Swiss German University, Universitas Prasetiya Mulya, LaSalle Collage, Exzellenz Institut, Binus University, ELC Education, Arva School of Fashion, dan Spitze Studium.

Menurut Khairul, kehadiran berbagai perguruan tinggi dan lembaga pendidikan ini diharapkan dapat memberikan bekal kepada siswa supaya mereka bisa mengenal, memilih program studi di perguruan tinggi negeri dan swasta yang sesuai minat, bakat yang dimiliki dan sesuai yang dicita-citakan. “Harapan kami, alumni Athirah nantinya bisa menyebar ke berbagai perguruan tinggi ternama di dalam maupun di luar negeri,” ujar guru mata pelajaran Bahasa Inggris tersebut.

Sementara itu, Direktur Sekolah Islam Athirah, Ir Syamril MPd, menuturkan bahwa masa depan adalah masa yang penuh ketidakpastian dengan begitu banyak perubahan yang mungkin kita tidak bisa antisipasi. “Untuk bisa menghadapi itu dibutuhkan ilmu yang mumpuni dan kepercayaan diri yang tinggi agar kita tidak semakin tertinggal,” pesannya.

Ia menambahkan bahwa saat ini sudah memasuki era revolusi industri 4.0 dimana sudah banyak pekerjaan manusia yang digantikan oleh robot. “Jadi kalian jangan sekedar mau jadi apa, tetapi harus pikirkan kalian bisa buat apa,” terangnya.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertamina, Prof Dr Ichsan Setya Putra, menjelaskan bahwa sukses dimulai dari memgetahui passion yang Anda inginkan atau senangi, kemudian perhatikan dan analisa tren masa depan yang berkembang saat itu. “Setelah itu tentukan karir yang kau impikan, sampaikan impianmu itu ke orangtua supaya mereka bisa mendukung dan mendoakan,” bebernya saat memberikan motivasi pendidikan.(*/rls)

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE