FSPPI Himpun Bantuan Sebesar Rp 394 Juta untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

FSPPI Himpun Bantuan Sebesar Rp 394 Juta untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

-

CELEBESonline.com, Makassar – Federasi Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia (FSPPI) menunjukkan kepeduliannya untuk korban gempa, tsunami dan likuifaksi di Palu, Sigi, dan Donggala di Sulawesi Tengah. Organisasi ini berhasil menghimpun bantuan sebesar Rp 394.319.000.

Rencananya, sebagian dari bantuan tersebut akan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia (FSPPI), Nofal Hayin, didampingi oleh beberapa pengurus FSPPI kepada para korban gempa, tsunami dan likuifaksi Sulteng, berkorodinasi dengan Ketua DPC Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia (SPPI) IV Cabang Pantoloan, Fakhrunur.

Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia, Nofal Hayin, mengatakan bahwa total bantuan yang terkumpul dari SPA FSPPI yang terdiri dari Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia (SPPI) I, II, III, IV dan Rumah Sakit Pelabuhan, tidak semuanya dalam bentuk uang tunai. “Ada juga sebagian yang sudah dibelanjakan dalam bentuk logistik dan kemudian dikirim langsung untuk disalurkan kepada korban gempa dan tsunami Sulteng,” ujarnya.

Dia merinci, total bantuan yang berhasil dihimpun SPPI I sebesar Rp 70.636.000. Semuanya dalam bentuk uang tunai dan akan diserahkan kepada Tim Tanggap Bencana yang dibentuk oleh Manajemen Pelindo 4 dalam hal ini diwakili oleh Direktur SDM dan Umum PT Pelindo IV, M Asyhari, yang selanjutnya akan disampaikan kepada korban bencana alam Sulteng.

Selanjutnya, bantuan yang dikumpulkan SPPI II digabung dengan Rumah Sakit Pelabuhan sebesar Rp 151.638.000. “Dari donasi yang terkumpul, sebagian sudah ada yang dibelanjakan dalam bentuk barang sebanyak 1 kontainer untuk dibagikan kepada korban gempa dan tsunami Sulteng,” kata Nofal.

Adapun SPPI III berhasil mengumpulkan donasi sejumlah Rp 127.045.000 dan semuanya dibelanjakan logistik berbagai keperluan yang dibutuhkan para korban gempa, tsunami dan likuifaksi Sulteng, di antaranya beras, air mineral, selimut dan berbagai kebutuhan lainnya.

Kemudian lanjut Nofal, SPPI IV menghimpun total bantuan sebesar Rp 45.000.000 yang dibelanjakan logistik berbagai kebutuhan korban bencana Sulteng.

Dia menambahkan, total bantuan tersebut berhasil dihimpun oleh FSPPI hingga Rabu, 16 Oktober 2018. Pihaknya masih akan terus mengumpulkan bantuan dari seluruh SP Anggota FSPPI.

“Jadi, total bantuan yang berhasil terkumpul sebesar Rp 394.319.000 di posisi Rabu, 16 Oktober. Tentunya, angka itu masih terus bergerak. Berapa pun jumlah bantuan yang terkumpul nanti, semuanya akan kami serahkan kepada korban gempa, tsunami dan likuifaksi Sulteng,” tukasnya.(*/rls)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE