Dirjen Fakir Miskin Kemensos RI Launching BNPT Tahap Tiga Untuk 22.299 KK di Maros | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Dirjen Fakir Miskin Kemensos RI Launching BNPT Tahap Tiga Untuk 22.299 KK di Maros

-

CELEBESonline.com, Maros – Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial Republik Indonesia melaunching bantuan pangan non tunai atau BPNT tahap tiga untuk 22.299 kk warga miskin di Kabupaten Maros, Jumat 19 Oktober 2018.

Launching BPNT ini dilakukan untuk mempercepat penurunan angka kemiskinan di Sulawesi Selatan yang jumlahnya mencapai 200 ribuan orang,  termasuk di Kabupaten Maros. Di Sulawesi Selatan, realisasi BPNT ini baru dilakukan di 6 kabupaten kota, yakni Kota Makassar, Pare-pare, Bone, Bantaeng,  Luwu Timur dan Kabupaten Maros.

Direktur Fakir Miskin Kemensos RI, Abdul Hayat Gani mengatakan bahwa 200 ribu warga miskin penerima BPNT tersebar di 24 kabupaten kota di Sulawesi Selatan.

“Untuk target penyelesaian terhadap 18 kabupaten kota yang belum mendapat penyaluran BPNT ditargetkan selesai pada awal tahun 2019 mendatang,” ungkapnya.

Abdul Hayat Gani menambahkan “dengan BPNT tersebut, setiap bulan warga penerima bantuan bisa mendatangi langsung E-Waru tertentu yang menjadi mitra BNI untuk membeli beras dan telur,”.

launching BPNT ini digelar di gedung serbaguna Pemkab Maros, dihadiri langsung jajaran Direktur Fakir Miskin Kementerian Sosial, Ketua DPRD Maros, sejumlah kepala AKOD Pemkab Maros serta 300an warga penerima BPNT.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE