Memasuki Musim Penghujan, Ini Imbauan dari Dinas PU | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Memasuki Musim Penghujan, Ini Imbauan dari Dinas PU

Hujan mengguyur Kota Makassar -

CELEBESonline.com, Makassar – Musim penghujan di kota Makassar akan tiba pada awal November mendatang. Hal tersebut menjadi tugas penting dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk memperhatikan genangan air di jalan yang meresahkan warga setiap tahunnya.

 

Harus ada antisipasi lebih dari Dinas PU sendiri ketika musim penghujan telah tiba. Seperti memperhatikan genangan air di jalan, jalanan yang berlubang, hingga saluran-saluran air yang tersumbat.

 

Menurut Hamka Darwis, selaku Humas dari Dinas PU kota Makassar, pihaknya sebelum terjadi musim hujan sudah melakukan berbagai antisipasi baik penataan jalan hingga salurannya.

 

“Untuk mengantisipasi genangan, di Dinas PU kota Makassar, ada yang namanya bidang PSDA (Pengelolaan Sumber Daya Air) dan bidang tersebut fungsinya melakukan pemeliharaan drainase (saluran air) yang telah bekerja rutin meskipun tidak memasuki musim penghujan,” pungkasnya.

 

Pihak dinas PU sendiri telah melakukan pemeliharaan rutin drainase dari awal hingga akhir tahun walau tidak memasuki musim penghujan.

 

“Kami buktikan dengan kurang lebih 450 tim satgas yang ada di masing-masing kecamatan yang kami sebar berdasarkan tugas masing-masing timnya untuk melakukan pengerukan,” tambahnya.

 

“Jadi kami tidak harus menunggu musim hujan dulu lalu kami bekerja, jadi kami memang bekerja sepanjang tahun,” tutupnya.

 

Hamka Darwis hanya menghimbau jika telah terjadi musim hujan, para warga lebih menjaga kebersihan lingkungan, terutama selokan dan kanal yang menjadi aliran air. Jika banyak sampah yang menyebabkan saluran air tersebut terhambat, itu menjadi tanggung jawab kita bersama yang sebaiknya lebih memperhatikan lagi dan harus membuang sampah pada tempatnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE