Warga Desa Ujung Baru Akhirnya Nikmati Listrik PLN | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Warga Desa Ujung Baru Akhirnya Nikmati Listrik PLN

listrik - int

CELEBESonline.com, Malili – Puluhan tahun hidup tanpa penerangan, akhirnya warga Desa Ujung Baru, Kecamatan Tomuni, Luwu Timur, kini sudah bisa menikmati listrik dari PLN.

PLN sudah memasang jaringan listriknya ke desa tersebut dan pemanfaatannya diresmikan oleh Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler, Sabtu (20/10/2018).

Seluruh rumah warga di desa tersebut kini sudah terpasang jaringan listrik. Dengan demikian, desa tersebut tidak lagi gelap gulita jika di malam hari. Bahkan, warga pun sudah membeli TV agar bisa menonton berita dan hiburan.

Syarifuddin, salah seorang warga Desa Ujung Baru, mengaku sangat berbahagia dengan hadirnya listrik di kampungnya. Kehadiran listrik ini membawa manfaat yang sangat baik.

Anak-anaknya kini sudah bisa belajar secara efektif di malam hari. “Selama puluhan tahun, kami hanya menggunakan pelita sebagai penerang di malam hari,” kata Syarifuddin.

Hadirnya listrik di desa terjauh di Kecamatan Tomuni ini tidak lepas dari desakan Pemerintah Luwu Timur. Bupati Luwu Timur, Thorig Husler, mengaku, masih banyak desa-desa terjauh dari ibu kota kabupaten, khususnya berada di pegunungan dan di seberang danau, belum tersentuh aliran listrik.

“Semoga PLN bisa menjangkau semua desa agar tidak ada lagi desa yang gelap dan terbelakang. Keberadaan listrik di satu desa dipercaya akan membawa perubahan lebih baik wilayah tersebut,” kata Husler.

Usai meresmikan pemanfaatan listrik, Husler mengecek kondisi listrik di rumah warga. Hal ini untuk memastikan listrik tersebut sudah bisa dinikmati warganya.

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE