Kembali ke Manchester, Ronaldo: Di Sini, Selalu Merasa di Rumah | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Kembali ke Manchester, Ronaldo: Di Sini, Selalu Merasa di Rumah

Cristiano Ronaldo - instagram Ronaldo

CELEBESonline.com, Makassar – Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United. Bukan untuk kembali bergabung dengan klub berjuluk Setan Merah itu, tapi untuk menantangnya.

Ya, klub baru Ronaldo, Juventus, akan menghadapi Manchester United dalam Matchday ketiga penyisihan grup Liga Champions 2018/2019. Laga ini akan digelar di Stadion Old Trafford, Rabu (24/10/2018) dini hari besok, pukul 03.00 Wita.

Rombongan Juventus telah tiba di Manchester kemarin, Senin (22/10/2018) waktu setempat. Ronaldo pun merasa kembali ke “rumahnya”. Ia pun senang karena tetap disambut hangat di Manchester.

“Thanks for the warm welcome. Always feel at home here,” kata Ronaldo melalui akun Instagramnya sambil menyertakan gambar dirinya berpose di Stadion Old Traffod.

CR7, sapaannya, merupakan salah satu pemain yang pernah memperkuat The Red Devils. Ia didatangkan Sir Alex Ferguson dari Sporting Lisbon pada 2003.

Di bawah tangan magis Ferguson, Ronaldo makin bersinar di lapangan hijau. Bahkan, ia mendapat kehormatan mengenakan nomor punggung 7. Di Manchester United, penyandang nomor punggung 7 secara turun temurun adalah pemain legendaris yang membawa Manchester United ke puncak kejayaannya. Ia meneruskan legenda-legenda Setan Merah seperti George Best, Eric Cantona, dan David Beckham.

Awalnya Ronaldo ingin mengenakan jersey nomor 28, yang merupakan angka favoritnya. Namun, Ferguson melihat lain pada dirinya dan memberikan nomor 7 yang merupakan nomor punggung keramat sebagai wujud penghargaannya kepada talenta brilian yang dimilikinya.

Menghadapi mantan klub yang telah membesarkan namanya, Ronaldo menegaskan ingin meraih kemenangan bersama Juventus di Old Trafford.

Pemain berusia 33 tahun itu membela Setan Merah dari 2003-2009 sebelum hengkang ke Real Madrid. Ia bermain 196 kali dan mencetak 84 gol.

Ronaldo telah mempersembahkan sejumlah trofi untuk MU. Yaitu tiga gelar Liga Inggris, satu gelar Liga Champions, dan gelar lainnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE