KPU Bulukumba Raih Dua Penghargaan dalam Pilkada Awards Sulsel 2018 | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

KPU Bulukumba Raih Dua Penghargaan dalam Pilkada Awards Sulsel 2018

Penyerahan penghargaan dalam malam Pilkada Awards Sulsel 2018 - ist

CELEBESonline.com, Makassar –  KPU Bulukumba meraih dua penghargaan dalam Pilkada Awards Sulsel 2018 yang digelar KPU Sulsel di Four Point by Sheraton, Makassar, Senin (22/10/2018) malam.

KPU Bulukumba meraih juara 1 kategori partisipasi masyarakat tertinggi di Sulsel tingkat KPPS pada penyelenggaraan Pilgub kemarin. Penghargaan kedua adalah juara 1 tingkat TPS, dalam hal ini TPS 1 Balagana, Desa Tanah Towa, Kecamatan Kajang yang mengalahkan KPU Tana Toraja dan KPU Kabupaten Bantaeng.

Pada penyelenggaraan pilgub kemarin, partisipasi masyarakat di TPS 1 Balagana, Desa Tanah Towa, Kecamatan Kajang, mencapai 99,54 persen.

Selain sebagai juara 1 tingkat partisipasi tertinggi tingkat KPPS, KPU Bulukumba juga menyabet penghargaan terbaik kedua kategori pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi hasil Pilgub Sulsel.

Jumlah DPT di TPS tersebut 432 orang, sementara yang datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya sebanyak 430 orang, hanya dua orang lainnya tidak hadir.

Setelah ditelusuri, dua orang ini tidak hadir, satu orang sakit saat hari H Pilgub Sulsel, dan satu orang lainnya sedang keluar daerah.

“Dengan adanya penghargaan seperti ini, kami berharap bisa menjadi pelecut semangat bagi teman-teman PPK, PPS, dan KPPS, staf sekretariat KPU Kabupaten Bulukumba pada penyelenggaraan pemilu 2019 dan event politik lainnya ke depan,” kata Komisioner KPU Bulukumba, Syamsul.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi KPU Sulsel kepada para penyelenggara, meski hal tersebut bukan merupakan tujuan utama. Kami sebagai penyelenggara sudah berkewajiban untuk memberikan yang terbaik dalam setiap penyelenggaraan pemilu,” tambahnya.

KPU Bulukumba menyampaikan terima kaish kepada penyelengga di KPPS 1 Balagana, Desa Tanah Towa, seluruh PPS, PPK, dan staf sekretariat KPU Bulukumba atas kerjasama dan dedikasi yang tinggi, sehingga penyelenggaraan Pilgub 2018 di Bumi Panrita Lopi bisa berjalan sukses.

“Tentu, keberhasilan tersebut merupakan buah kerja keras para senior kami di KPU Bulukumba. Terima kasih Pak Andi Azikin Patedduri, Pak Hasanuddin Salasa, Pak Awaluddin, Ibu Rachmawati, dan Ibu Ambar Rusnita. Semoga keberhasilan ini bisa dipertahankan dan tingkatkan pada penyelenggaraan Pemilu 2019 dan Pilkada Serentak 2020,” tuturnya.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE