Liburan ke Kupang, Jangan Lupa Nikmati Steak Ayam Khas Italia-Amerika di Waroenk | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Liburan ke Kupang, Jangan Lupa Nikmati Steak Ayam Khas Italia-Amerika di Waroenk

Chicken Parmigia - handover

CELEBESonline.com, Kupang – Selain spageti dan piza (sering ditulis pizza) yang sudah menjadi makanan ikonik dunia, Italia juga menghasilkan kuliner yang tidak kalah populernya seperti steak. Salah satunya yang sudah sangat mendunia yaitu Chicken Parmigia.

Uniknya, menu steak berbahan ayam yang lebih dikenal sebagai “chicken parmigiana” ini merupakan kolaborasi dari makanan Amerika Serikat (AS) dan berkembang secara masif di negara-negara Eropa dan Australia.

Chicken Parmigia juga dikenal sebagai “ayam parmesan” tersebut terdiri dari dada ayam dilapisi tepung roti (gandum) dengan siraman saus tomat dan keju mozzarella, serta parmesan atau provolone. Chicken Parmigia modern yang dikenal saat ini biasanya disajikan bersama french fries (kentang goreng) dan sayuran.

“Kami menyediakan menu itu karena sudah populer, tidak hanya di negara asalnya (Italia-Amerika), tetapi juga di Indonesia. Boleh dikata, menu ini dapat ditemukan dalam menu western yang disajikan restoran dan kafe hotel besar nasional,” terang Public Relation and Representative Admin Waroenk Resto and Cafe, Merlin Sinlae, Selasa (23/10/2018).

Waroenk Resto and Cafe berada di Jalan WJ Lalamentik, Oebufu, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Chicken Parmigia Waroenk sendiri dibanderol cukup terjangkau yaitu Rp 37 ribu per porsi.

Merlin mengatakan bahwa sejak diluncurkan tahun lalu, menu mendapat animo yang cukup baik dari pengunjung dan penikmat kuliner di Kota Sasando itu.

“Menu ini salah satu yang paling banyak yang order. Steak ini disukai konsumen karena bertekstur lembut dan tidak alot. Apalagi, kami yang pertama di Kupang  yang menyajikan menu-menu asal Eropa, khususnya Italia,” tambahnya.

Selain Chicken Parmigia, Waroenk Resto and Cafe juga memiliki jajarna menu nikmat lainnya. Seperti Chicken Mozza yang dibanderol Rp 64.500, Chicken Smokey Rp 53.500, Beef Schnitzel Rp 64.500, dan Minced Burger Steak Rp 48.500. Menu ini juga tersedia di Waroenk Podjok, GF Transmart Kupang yang merupakan cabang dari Waroenk.(*/rls)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE