Mengaku Ditipu Sekitar Rp 2 Miliar, Pasutri Ini Seruduk Kantor PT Kontak Perkasa Futures | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Mengaku Ditipu Sekitar Rp 2 Miliar, Pasutri Ini Seruduk Kantor PT Kontak Perkasa Futures

Gertak Sulsel mendemo PT Kontak Perkasa Futures - Akbar

CELEBESonline.com, Makassar – Puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Advokasi Keadilan (Gertak) Sulsel mendatangi kantor PT Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar, Rabu (24/10/2018) siang.

Mereka datang meminta kejelasan terkait dana investasi yang telah disetorkan nasabah PT Kontak Perkasa Futures atas nama Waty A Dinse dan suaminya Amas Dinse. Pasutri ini merasa tertipou dan dirugiukan pihak perusahaa dalam melakukan investasi dana.

Pasangan ini mengaku diprospek pada Februari 2018 lalu oleh marketing, Fauziyah, dan Wakil Pialang, Anggraeny, agar melakukan  investasi perdagangan  berjangka komoditi di perusahaan. Pasutri ini mengaku telah menyerahkan dana investasi sekitar Rp 2 milia yang disetor secara bertahap.

Dalam prospek tersebut, pihak perusahaan menginformasikan tentang iming-iming keuntungan yang sangat menggiurkan kepada nasabah, yakni 10-30  persen per bulannya. Dalam hal ini, perusahaan tidak memberitahukan resiko yang dapat terjadi atau memperlihatkan contoh ilustrasi atau simulasi tentang tata cara dan langkah-langkah pada system perdagangan tersebut.

“Dalam hal ini, ada dugaan unsur kesengajaan yang dilakukan marketing agar nasabah dapat langsung tertarik untuk menanamkan invstasinya,” ujar Jenderal Lapangan Gertak Sulsel, Indra Gunawan.

“Bukannya memberikan keuntungan, nasabah seolah ‘dipaksa’ untuk kembali menyetor ‘data top up’ maupun ‘biaya inap/uang jaminan’ dengan setoran dana berjumlah ratusan juta Rupiah agar keuntungan nasabah dapat terealisasi. Menelisik hal tersebut, dari awal kami menduga ada unsur kesegajaan yang dilakukan perusahaan untuk menipu calon nasabahnya agar menanamkan investasi dana tanpa adanya informasi  yang akurat, benar, dan transparan. Sehingga ini pada akhirnya merugikan nasabah,” paparnya.

Dalam aksinya ini, Gertak Sulsel meminta dan mendesak Kementerian Pedagangan dan atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) agar membekukan kegiatan usaha PT Kontak Perkasa Futures.

Mereka juga mendesak PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) dan Jakarta Futures Exchange (JFX) agar mencabut keanggotaan PT Kontak Perkasa Futures. “Kami juga meminta Kapolda Sulsel untuk segera memproses marketing, wakil pialang, dan branch manager PT Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar tentang laporan dugaan tindak pidana penipuan yang telah dilaporkan korban atas nama Waty A Dinsie dan Amas Dinsie di Polda Sulsel,” tambah Koordinator Lapangan aksi, Fuad Akbar.

“Kami juga mendesak agar PT Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar segera mengembalikan dana investasi nasabah atas nama Waty A Dinsie dan Amas Dinsie secara keseluruhan,” tambahnya.

Setelah melakukan aksi,  perwakilan Gertak Sulsel diarahkan ke kantor PT Kontak Perkasa Futures untuk dilakukan  mediasi.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE