Polemik Tuan Rumah Porprov Sulsel, Ini Kata Ketua KONI Sinjai | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Polemik Tuan Rumah Porprov Sulsel, Ini Kata Ketua KONI Sinjai

Ketua KONI Sinjai, Suardiman - (Ariani)

CELEBESonline.com, Makassar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama KONI Sulsel dan KONI Sinjai telah membahas tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 di DPRD Sulsel, Kamis (18/10/2018) lalu.

Ketua Komite Olehraga Nasional (KONI) Sinjai, Suhardiman mengatakan bahwa pada hari itu kami membicarakan masalah sengketa tuan rumah bersama pelaksana Porprov Sulsel.

DPRD Sulsel memediasi polemik yang terjadi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar pada tahun 2022 mendatang di Kabupaten Sinjai.

Pasalnya kegiatan itu memunculkan dua daerah sebagai tempat penyelenggaraan yakni Sinjai dan Bulukumba.

Aliansi masyarakat peduli olahraga Sulawesi Selatan, Muhammad Jufri berharap polemik ini dapat diselesaikan oleh DPRD Sulawesi Selatan. Pasalnya, KONI Sulawesi Selatan tidak mampu menyelesaikan masalah ini. Padahal sudah dilakukan pertemuan antara KONI Bulukumba dan Sinjai.

“Sudah ada pertemuan. Bahkan sudah dilakukan voting. Dimana hasil voting menyebutkan sejumlah pengurus KONI Sinjai meraih 21 suara dan Bulukumba hanya 3 suara. Tapi ternyata putusan akhir tetap dua daerah itu menjadi tuan rumah bersama,” ujar Jufri pada CELEBESonline.com via Whatsapp, Rabu (24/10/18).

Sementara itu, Ketua KONI Sinjai, Suardiman tetap bersikukuh bahwa daerahnya yang layak menjadi tuan rumah Porprov ini. Sebab pihaknya telah mengikuti mekanisme yang diajukan oleh KONI Sulawesi Selatan. Seperti adanya uang pendaftaran sebesar Rp 125 Juta dan biaya uang penjaringan di lapangan Rp 50 Juta.

“Ada tiga daerah yang ajukan sebagai tuan rumah, yaitu Kabupaten Luwu Timur, Bulukumba, dan Sinjai. Tapi hanya kami yang mampu mengikuti prosedurnya. Tapi kok di belakang hari tetap ada dua daerah,” katanya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE