Klub Belajar Sipatokkong Gelar Fahion Show Anak Berkebutuhan Khusus Kota Makassar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Klub Belajar Sipatokkong Gelar Fahion Show Anak Berkebutuhan Khusus Kota Makassar

-

CELEBESonline.com, Makassar – Klub Belajar Sipatokkong, klub relawan terapis Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) kurang mampu di Kota Makassar, bakal menggelar Festival Sumpah Pemuda. Festival untuk anak berkebutuhan khusus di Kota Makassar ini akan dilaksanakan di Taman Pakui Sayang, Jalan Andi Pangerang Pettarani Makassar, Minggu (28/10/2018).

Festival ini akan diikuti 50 ABK yang tersebar dari beberapa kabupaten/ Kota di Sulawesi Selatan, seperti Makassar, Gowa, Maros, Parepare, Bulukumba, dan Soppeng.

‘’Saat ini kuota pesertanya hampir terpenuhi, tinggal sepuluh peserta lagi. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi ABK di Kota Makassar dalam menghargai perjuangan pemuda,’’ kata Dian Angraeni Thamrin, ketua Panpel yang juga relawan terapis ABK kurang mampu di Kota Makassar.

Ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan ABK pada acara Festival Sumpah Pemuda ABK Kota Makassar, antara lain upacara bendera yang pelaksana dan pesertanya adalah ABK, fashion show ABK, penampilan sejumlah sekolah inklusi, dan game menarik lainnya.

‘’Ini juga merupakan bentuk sosialisasi ABK terhadap diri dan lingkungannya, kami ingin mereka bisa bergaul dan diterima dengan baik di masyarakat,’’ jelas mahasiswa Jurusan Psikologi Universitas Hasanuddin ini.

Pada kesempatan yang sama, Indria Siregar selaku Ketua Klub Belajar Sipatokkong mengungkapkan, selain anak dampingan dari keluarga tidak mampu, peserta festival sumpah pemuda juga dikuti anak berkebutuhan khusus dengan beragam diagnose seperti anak ASD, ADHD, Celebral Palsy (CP), Down Sindrom, dan lainnya.

‘’Tujuan kami menyelenggarakan acara ini, biar antara orang tua yang dikaruniai anak spesial bisa saling menguatkan, sekalgus juga sebagai ajang tukar informasi perkembangan anak,’’ jelas Iin, panggilan Indria Siregar.

Klub Belajar Sipatokkong sendiri dalam setahun ini rajin mengadakan kegiatan untuk meningkatkan kepedulian terhadap ABK di Kota Makassar. Selain seminar metode terapi yang mendatangkan pemateri dari Dubai dua bulan lalu, Klub Belajar Sipatokkong juga rajin mengadakan kegiatan main bersama bagi ABK setiap bulan di minggu  ketiga.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE