Dapat Kartu Merah, Ini Pembelaan Indra Sjafri Untuk Nurhidayat | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Dapat Kartu Merah, Ini Pembelaan Indra Sjafri Untuk Nurhidayat

Pemain PSM Makassar, Nurhidayat - (int)

CELEBESonline.com, Jakarta – Kapten Timnas U-19 yang juga pemain PSM Makassar, Nurhidayat, mendapat kartu merah saat timnas mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor 1-0, lewat gol yang dicetak Witan Sulaeman pada menit ke-23.

Sang kapten mendapat kartu kuning kedua sehingga diusir wasit ke luar lapangan pada menit ke-53 pada pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/10/2018) malam.

Nurhidayat mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras kepada pemain UEA, Abdullah Alnaqbi. Meski bermain 10 orang, Timnas U-19 berhasil mempertahankan kemenangan hingga akhir laga.

Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, tidak menyalahkan anak asuhnya itu. Menurutnya, Nurhidayat tetap sebagai pahlawan dan memiliki andil besar dalam kemenangan Garuda Nusantara.

“Tidak ada satu pun pemain yang salah. Mereka sudah berjuang. Tidak perlu ada yang disalahkan. Saya berharap media tidak menyalahkan Nurhidayat. Kalau ingin maju sepak bola kita, saya harap semua memberikan motivasi,” kata Indra setelah pertandingan, seperti dilansir dari Bola.net.

“Saya ingin media mendukung para pemain. Hidayat menurut saya adalah pahlawan. Kartu merah itu dialami karena dia berjuang untuk Indonesia. Apa yang kami tugaskan kepada Hidayat berjalan dengan baik. Meski melakukan kesalahan, dia sangat bermanfaat bagi tim,” tutur Indra.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE