Telpon Polisi 45.210 Kali, Pria Ini Terancam Penjara 5 Tahun | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Telpon Polisi 45.210 Kali, Pria Ini Terancam Penjara 5 Tahun

Seref Can - (Daily Sabah)

CELEBESonline.com – Seref Can adalah seorang pria berusia 55 tahun. Dia tinggal di Istanbul, Turki. Karena keseringan menelpon polisi, Can pun terancam mendekam dalam penjara hingga lima tahun atas tuduhan mengganggu tugas aparat berwenang.

Dilansir dari Oddity Central, polisi menjadi sangat jengkel dengan ulah Can karena setiap hari menelpon polisi. Selama menelepon, Can tak pernah sekalipun melaporkan kasus maupun mengeluhkan layanan publik. Dia hanya mengobrol dengan polisi yang mengangkat teleponnya.

Can yang tinggal di Distrik Bayrampasa dilaporkan menelepon polisi lebih dari 100 kali per hari antara 15 Mei 2017 hingga 15 Mei 2018. Total Can melakukan panggilan hingga 45.210.

Karena merasa terganggu, polisi pun melayangkan laporan ke Departemen Komunikasi dan Elektronik Kepolisian Istanbul. Mereka menunggu Can kembali menelepon. Setelah mendapat konfirmasi Can melakukan 115 panggilan dalam laporan terakhir, mereka langsung menangkapnya.

Penyelidik menjatuhkan tuduhan “menghalangi layanan institusi publik”. Dia dijadwalkan hadir dalam sidang di Pengadilan Kriminal Istanbul. Dalam pernyataan tertulis, Can menyampaikan permintaan maaf kepada polisi.

Can menuturkan melakukan panggilan telepon itu karena kesepian. Dia menjelaskan telah bercerai dari istrinya dua tahun lalu. Sejak saat itu, dia merasa depresi dan mempunyai ketergantungan alkohol. “Saya merasa kesepian. Jadi saya memutuskan menelepon panggilan darurat. Saya berjanji tak bakal mengulangi perbuatan ini kembali,” tutur Can.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE